Rabu, 11 November 2015

MAKNA HIDUP.

Hidup ini memang tak semudah yang dikatakan. Terkadang kita selalu merasa pada titik jenuh dalam menjalani hidup ini. Adalah hal yang sangat wajar bila perasaan ini terjadi pada diri kita. Akal pada diri kitalah yang menjadikan timbulnya segala rasa yang berkategori baik ataupun buruk. Hidup memang selalu akan membawa kita pada dua sisi, yakni sisi baik ataupun sisi buruk.
Hidup merupakan pendidikan yang sesungguhnya bagi manusia untuk saling memberikan manfaat dan bahkan juga saling memberikan kerugian. Banyak hal yang bisa kita pelajari dalam hidup ini. Permasalahannya hanya, apakah kita menyadarinya atau tidak. Hidup bukan untuk diratapi akan tetapi harus dijalani.
Kita harus berjuang dengan dalam menjalani hidup ini, seakan-akan kita akan hidup selamanya. Dan kita juga harus menikmati hidup ini, seakan-akan hidup kita tidak akan lama lagi. Bila kita ingin meraih kemenangan, sudah tentu kita harus berjuang dengan sangat keras. Kita harus punya mental pekerja keras, jika kita ingin merasakan kepuasan hidup yang sesungguhnya.
Apapun yang kita raih, jika tanpa pengorbanan maka hanya kebahagiaan sesaat yang akan kita rasakan. Segala tindakan baik ataupun buruk sudah pasti akan ada resiko yang menghadang didepan kita. Maka dari itu kita harus benar-bener menyadari betapa berharganya hidup kita. Yang harus kita ingat, kita tidak punya nyawa cadangan. Untuk itu kita harus punya prinsip bahwa hidup harus bermanfaat baik bagi diri kita sendiri ataupun orqng lain. Hanya orang malas dan tidak mau berfikir saja yang merasa hidupnya hanya sia-sia saja.
SEMOGA MENJADI MANFAAT,,,,, 

Tidak ada komentar: