Rabu, 18 November 2015

CARA MENGHADAPI RASA TAKUT AKAN KEMATIAN

Salam hangat saudara saudariku  sedunia. Semoga anda semua selalu sehat dan semangat meski dalam keadaan yang terburuk sekalipun.
Kali ini artikel saya akan mengulas tentang apa sebenarnya kematian jika menurut logika kita. Baiklah langsung saya mulai saja.
Tentu sudah tak asing lagi, jika anda mendengar tentang kata kematian. Ya, karena hampir setiap saat pasti ada saudara saudari kita yang lebih dahulu mengalami kematian. Namun yang sesungguhny kita pun juga pasti akan mengalami kematian juga. 
Yang jadi pertanyaan besar saya adalah apa sih sebenarnya yang terjadi setelah kematian itu. Mungkin dari anda ada yang sependapat dengan saya dan mungkin juga tidak. Dalam hal ini saya berfikir secara logika, bukan menurut kitab yang di ajarkan dalam agama saya, dan saya juga tidak bermaksud untuk menentangnya. 
Bagaimana mungkin orang yang belum meninggal bisa mengakatakan, bahwa di alam kubur kelak kita akan ditanya tentang siapa Tuhanmu, Siapa nabimu, Apa saja yang kamu kerjakan selama hidupmu, dan apa yang kamu bawa kesini (kubur). Buat saya yang mengedepankan logika, pertanyaan-pertanyaan itu sungguh jauh dari kata masuk akal. Saya yakin agama sesungguhnya tidak pernah mengajarkan yang demikian.
Saya menepis semua itu hanya prasangka bahwa setiap agama itu pasti banyak penganutnya dan para penganut pasti punya pendapat yang berbeda-beda. Dari situ para penganut yang lain pasti ada yang sependapat ada juga yang tidak, Lalu jadilah kelompok-kelompok. 
Ma'af kok jadi ngelantur, kini kita kembali ketopik.
Secara logika, segala seseuatu yang di anugerahi hidup pasti akan mati. Lalu istilah mati kenapa hanya untuk selain  manusia, sedangkan manusia di istilahkan dengan kata meninggal. Bagi saya itu memang seharusnya, karena hanya manusialah makhluk yang paling sempurna di bumi ini. Dan kata meninggal mengandung makna bahwa manusia hanya meninggalkan raganya, sedangkan jiwa/rohnya masih tetap ada namun tidak terlihat dan juga tak dapat lagi berbuat apa-apa.
Jadi Kematian menurut saya adalah sebuah kejadian yang sudah pasti akan di alami oleh setiap manusia yang masih hidup di alam nyata ini. Maka dari itu saya berharap mari persiapkan yang terbaik untuk menghapi kematian yang sudah menunggu entah jauh ataupun dekat didepan kita masing-masing

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua, dan semoga kita tetap semangat dalam menjalani hidup yang singkat ini.

Tidak ada komentar: