Senin, 16 November 2015

BAGAIMANA CARA MENYIKAPI HIDUP DIDUNIA NYATA INI.

Hidup merupakan suatu anugerah tak terhingga yang tuhan berikan untuk kita. Kita harus bersyukur dengan sangat kepada tuhan, karena Dia telah memberikan kesempatan emas ini untuk kita. Tanpa hidup di alam nyata ini kita sudah pasti takkan mampu berbuat apa-apa. Jangankan melakukan aktifitas, untuk mengungkapkan ide atau gagasanpun kita takkan mampu.
Namun diballik itu semua, tidak sedikit pula saudara-saudara kita yang justru menyesal hidup di dunia ini, bahkan yang lebih parahnya mereka tidak pernah mensyukurinya. Saya tidak heran dengan semua kenyataan itu, karena hidup di dunia ini adalah sebuah proses untuk menuju keabadian yang bisa membahagiakan atau bahkan menyakitkan.Itu semua kembali pada diri kita masing-masing.
Untuk nyaman dan bahagia dalam menjalani hidup di alam nyata ini, bisa sulit dan juga bisa mudah. Semua kembali pada kita yang menjalani. Penentunya hanya satu, yaitu fikiran kita sendiri. Jika dalam fikiran kita masih banyak diselimuti dengan hal-hal yang negatif, maka sungguh takkan mungkin kita bisa merasa tenang dan bahagia. Hal negatif itu bisa berupa rasa pesimis, egois, ambisius, dan tentu masih banyak lagi hal lainnya. Satu contoh, mereka yang memiliki keterbatasan mental atau fisik. Dari golongan mereka justru persentasenya lebih banyak yang hidup bahagia jika dibanding dengan kita yang memiliki kesempurnaan mental maupun fisik. Itu karena kita memiliki ego, ambisi, dan rasa pesimis yang berlebih.
Dengan berfikir positif dalam menjalani hidup ini, maka dengan sendirinya akan muncul perasaan optimis yang mengiringi perjalanan hidup kita. Meski dalam keadaan terpurukpun, jika kita selalu berfikir positif, maka kita pasti akan menemukan solusi terbaiknya. Memang semua itu tak semudah seperti yang dikatakan, semua kegagalan adalah proses menuju kesuksesan. Banyak dari kita yang bila diuji dengan kegagalan bertubi-tubi lalu mereka pesimis dan tak berbuat apa-apa untuk bangkit lagi. Itu akan terjadi jika ambisi yang menguasai tanpa kita pelajari dimana letak/penyebab kegagalan itu. Maka dari itu, tadi saya katakan bahwa kegagalan adalah proses menuju kesuksesan.
Itu juga bukan sekedar omong kosong belaka. Saya yakin semua orang sukses pasti pernah mengalami masa-masa sulit, itupun juga pernah terjadi pada diri saya. Itulah hidup, kemarin adalah Kenangan kita, hari ini adalah Hadiah kita, dan besok akan menjadi Kejutan untuk kita.

Tidak ada komentar: